Pages

Thursday, September 29, 2011

Otomotif


India Berhasil Ciptakan Mobil Terbang

Ilmuwan India mengklaim menciptakan solusi kemacetan lalu lintas yang menjadi malapetaka banyak kota. Inilah kendaraan roda empat yang mampu terbang. Seperti apa?

Dengan Maruti 800 cc, mobil itu memiliki bilah rotor yang ditempelkan di atap dengan wheelarches tambahan yang tercipta di vacuum section. Mobil ini menjadi salah satu bintang atraksi di pameran Aero India 2011, Bangalore.

Maruti adalah mobil kecil pertama India yang muncul pada 1980-an oleh Suzuki. Ini menjadi awal mula mimpi A.K. Vishwanath, penemu mobil terbang itu. Pria berusia 52 ini menghabiskan 16 tahun uji coba ‘Maruti Terbang’.

Sejauh ini, Vishwanath sudah mengumpulkan 40 paten, termasuk kemampuan terbang lebah yang saat ini sudah dimanfaatkan banyak insinyur. Ia menyebutkan mobil terbang itu awalnya memanfaatkan generator listrik. Namun seiring waktu, mesin memanfaatkan aliran energi khusus.

Mobil itu dikembangkan perusahaan Vishwanath, B’Lorean. Namun mobil terbang ini belum diuji coba secara resmi meskipun banyak perusahaan besar mulai melirik Vishwanath.

“Bicara bisnis bisa dimulai jika dokumen yang dibutuhkan sudah disiapkan secara keseluruhan,” ujarnya.

Mobil terbang sebenarnya bukan isu baru dan seringkali dianggap sebagai simbol otomotif futuristic











Inilah Mobil Tercepat di Dunia

Banyak pabrikan mobil dunia berlomba-lomba membuat mobil tercepat. Namun hanya ada satu mobil yang layak mendapat gelar mobil tercepat dunia. Apa itu?

Bugatti Veyron 16,4 Grand Sport dinobatkan sebagai mobil tercepat di dunia. Mobil seharga 1,1 juta GBP (Rp15,3 miliar) ini memiliki 987bhp 8 liter quad turbocharged W16 engine. Mobil ini mampu melaju di kecepatan 0-100 km/jam dalam 2,7 detik, seperti dilaporkan The Sun.

Selain itu, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum 407 km/jam. Hal paling sulit saat mengendarai mobil ini adalah secara mental menjaga untuk tetap mengetahui apa yang sedang terjadi pada mobil, karena Anda bisa terus melaju tanpa merasa kehilangan kendali.

Hal paling mengesankan dari mobil ini adalah, makin cepat Anda melaju, mobil ini makin mencengkeram erat jalanan. Bagian dalam mobil ini sendiri sangat minimalis. Mobil ini hanya dibuat sebanyak 150 unit dan 40 di antaranya telah dipesan pelanggan tetap Bugatti. 











EBay Lelang Mobil Batman Seharga Rp. 4,5 Miliar

Jika Anda salah satu fans berat dan menggilai sekuel Batman Returns, inilah saatnya. Situs jual-beli Ebay sudah memajang mobil Batman di "etalase".
Pembelinya tentu harus memililki nominal rekening cukup karena mobil Batman ini terhitung sebagai barang koleksi, amat langka, dan legendaris. Harga yang ditawarkan pun 499.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Menurut si penjual, mobil Batman (Batmobile) ini merupakan satu dari tiga mobil yang pernah dibuat untuk film garapan sutradara Tim Burton tersebut. Memang, di luar sana banyak yang coba menjual tiruannya, tetapi yang satu ini bergaransi dan dilengkapi dokumen pendukung.

Batmobile memiliki panjang 6 meter dan lebar 2,4 meter. Suara desis masif dilanjutkan dengan gelegar keluar dari mesin 350ci V8 yang terpasang erat di rangka Chevrolet Impala 1967. Menurut data pada museum, ketika mobil ini sempat dipajang, di balik "tempurung hitamnya" terdapat turbin jet pesawat Rolls-Royce dan "nose" dari jet tempur Harrier.

Hingga siang ini, tawaran di Ebay baru mencapai angka 301.100 dollar AS atau setara dengan Rp 2,7 miliar. Sayang, Batmobile tersebut tidak dijual sepaket dengan Batcave (goa rahasia Batman). Mungkin Bruce Wayne masih butuh menyembunyikan mobil Batman lainnya.











Motor ala Tron Dijual Rp. 461 Juta

Jika memiliki GBP 33 ribu (Rp. 461 juta), motor super ini bisa Anda miliki. Motor menakjubkan yang ada di Tron: Legacy ini berhasil direplikasi dan kini telah dijual.
Dalam film, motor ini terbuat dari seni grafis CGI dan dikendalikan program komputer dan gamer. Versi nyata motor ini dibuat Parker Brothers Choppers. Motor ini sepanjang 2,5 meter dengan lebar 55,9 centimeter dan berat 215 kilogram seperti dikutip Dailymail.
Motor menakjubkan ini mampu melaju di kecepatan 193km/jam. Motor dengan rangka besi yang berlapis serat kaca ini membuat pengendaranya berbaring nyaris horizontal seperti dalam film. Motor ini menggunakan mesin empat tak full-injected Suzuki 996cc.
Motor ini tersedia dan dapat dibeli online dari Hammacher Schlemmer.
Juru bicara Trish Hammond mengatakan, “Motor ini dibuat sedemikian rupa agar tiap aspek motor ini identik dengan motor yang ada dalam filmnya."












Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...