Pages

Tuesday, November 29, 2011

Microsoft Rela Mesin Pencarinya Digusur di Rusia















Microsoft mengintegrasikan mesin pencarinya, Bing di seluruh smartphoneyang menggunakan Windows Phone. Namun, tidak untuk pengguna Windows Phone di Rusia.


Microsoft memutuskan mengganti Bing dengan mesin pencari terpopuler di Rusia, Yandex. Yandex merupakan mesin pencari yang menguasai hampir separuh pasar mesin pencari Rusia.

Microsoft dan Yandex telah sepakat menjadikan mesin pencari Yandex menjadi mesin pencari default di seluruh perangkat Windows Phone yang beredar di Rusia, termasuk diantaranya Samsung Omnia W dan Nokia Lumia.

Vendor ponsel asal Taiwan, HTC pun dikabarkan akan segera menggunakan Yandex sebagai mesin pencari utama di seluruh ponsel-nya yang dipasarkan di Rusia.

Bing sendiri sebenarnya bisa disebut baru sukses di AS, di negara lain Bing masih menjadi mesin pencari "hiburan", kalah populer dibandingkan mesin pencari Google.

"Tujuan Microsoft adalah menyediakan sistem operasi mobile terbaik untuk pengguna di negara ini, yang terintegrasi dengan layanan web dan sosial media lokal, " ungkap Anna Kulashova, Director of Mobile Carriers and Service Providers Development Microsoft Rusia.

Apabila strategi Microsoft Rusia di atas adalah merupakan strategi global Microsoft, tentu akan memberikan peluang mesin pencari terpopuler China, Baidu menjadi mesin pencari utama di perangkat Windows Phone yang beredar di China.






Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...